Senin, 17 April 2017

NSA Punya Alat Untuk Membobol Windows, Benarkah

 National Security Agency (NSA) instansi intelejen Amerika Serikat, diberitakan mempunyai alat spesial kepada membeobol semua os Windows. Alat itu bekerja memakai celah keamanan didalam os itu. Berita besutan kehadiran alat pembobol itu diperoleh besutan grup peretas diberi nama Shadow Brokers selanjutnya minggu sebelumnya. Grup ini pula sesungguhnya pernah mengambil data rahasia NSA serta menebarkannya.

Berita yang didapat Shadow Brokers satu diantaranya mengatakan dalam hal zero day exploit serta langkah memakai kepada menyusup dalam Windows. Zero days exploit sendiri adalah arti kepada menyebutkan kekurangan satu perangkat lunak yang tetap belum di ketahui dengan pembuatnya. Dalam soal ini terlihat NSA tidak menyuguhkan tahu Microsoft dalam hal celah temuannya itu.

Unggul parahnya celah keamanan itu dapat digunakan dengan mereka kepada terhubung berita besutan semua os Windows, berawal besutan Windows XP sampai Windows 8. Berita dalam hal alat peretas NSA ini menyebabkan ketakutan beberapa peneliti keamanan. Mereka malahan meyerahkan pemakai Windows kepada mematikan komputernya di akhir minggu.
separator

Tetapi ketakutan itu disikapi cepat dengan Microsoft. tepatnya selanjutnya Jumat minggu sebelumnya, ada banyak jam sesudah berita dalam hal celah keamanan itu menebar, Microsoft mengonfirmasikan sudah meluncurkan perbaikan yang dibutuhkan. Perbaikan itu di pastikan telah termasuk juga dalam pembaruan perangkat lunak kepada semua versus os Windows yang tetap dalam support Microsoft.

Related Posts

NSA Punya Alat Untuk Membobol Windows, Benarkah
4/ 5
Oleh